Tanjungpinang, Kepri, Samjonews.com Kepri Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mendukung keputusan pemerintah pusat menjadikan Walikota Batam Muhammad Rudi sebagai Ex Officio Kepala BP Batam. Keduanya percaya keputusan pemerintah pusat ini, dapat menjadikan Batam menjadi lebih baik ke depannya.

“Saya mendukung kebijakan pusat. Saya percaya keputusan ini yang terbaik,” kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Jumat (21/12/2018).

Tentang Status BP Batam, Ketua DPRD dan Gubernur  Percaya Keputusan Pusat
Gedung kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Ia mengatakan walaupun Presiden Jokowi tak mengajaknya berdiskusi tentang nasib Batam ke depannya. Namun tim-tim ahlinya, kata Nurdin telah bekerja dengan baik selama ini.

“Saya bagian dari perwakilan pemerintah pusat, dan akan ikuti keputusan yang ada,” tuturnya.

Saat ditanya apakah Pemerintah Provinsi Kepri akan ikut bagian dalam nakhoda baru BP Batam nantinya? Nurdin mengatakan masih belum tau, bagaiman kelanjutan dari keputusan pemerintah pusat terkait nasib BP Batam.

“Mari sama kita lihat nantinya ke depan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak juga merasa tujuan pemerintah pusat dirasa sangat baik. Karena permasalahan dualisme yang selama ini tak kunjung selesai, akhirnya memasuki babak akhir dengan keluarnya kebijakan pemerintah pusat untum meminta Walikota Batam sebagai Ex Officio.

“Kami bukan mendukung atau menolak. Kami merasa keputusan pemerintah pusat ini baik (untuk menyelesaikan permasalahan yang ada selama ini),” ungkapnya.

Apakah ekonomi Batam akan lebih baik, dengan kebijakan yang baru ini? Jumaga mengataka bahwa keputusan yang diambil pemerintah pusat, sudah melalui berbagai kajian. Tentunya, kata Jumaga bahwa keputusan yang disampaikan pemerintah pusat tidak semberono.

“Kami percaya keputusan yang diambil selama ini, sudah melalui serangkaian proses dan kajian yang matang,” ucapnya.

Jumaga mengatakan siapapun yang memimpin nantinya akan didukung semua pihak, tapi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (Anis)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
 
Top