Tanjungpinang, Kepri, Samjonews.com Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau akan membahas rencana pelaksanaan Pekan Olahraga (PORPROV) bersama Sekda Arif Fadillah.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, yang dihubungi dari Tanjungpinang, Senin (07/10/2018), mengatakan, pihaknya bersama Sekda Kepri mengupayakan mengatasi permasalahan yang menghambat pelaksanaan PORPROV, salah satunya menyangkut anggaran.

DPRD Dengan Sekda Kepri Bahas Pelaksanaan PORPROV, Terkait Anggaran
Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kepulauan Riau 2018.

"Permasalahan PORPROV Kepri segera dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah agar sehingga dapat dilaksanakan. Harus ada solusi. Besok saya akan bahas bersama Sekda Kepri (TS Arif Fadillah)," katanya.

Jumaga mengemukakan, awalnya, permasalahan tersebut disebabkan defisit anggaran. Anggaran yang diajukan KONI Kepri Rp10 miliar, namun hanya direalisasikan Rp2 miliar.

Kondisi itu, kata dia dikhawatirkan menimbulkan permasalahan sehingga harus diatasi bersama.

"Ada masalah anggaran yang perlu diatasi sejak awal. Seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan. Mungkin sinergisitas antara para pihak yang terlibat dalam penganggaran perlu ditingkatkan," ujarnya.

Sementara di pengurus cabang olahraga di Tanjungpinang, masing-masing pengurus telah beberapa bulan ini melaksanakan pemusatan pelatihan atlet setelah diseleksi menjadi atlet PORPROV Kepri.

"Kasihan 'kan para atlet kalau sempat momen besar itu gagal dilaksanakan di Tanjungpinang pada November 2018. Mereka sudah latihan," katanya. (Anis)

 
Top