Tanjungpinang, Kepri, Samjonews.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri menunda pelaksanaan rapat Paripurna dengan agenda penyampaian berkas Ranperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K), Senin (10/09/18) kemarin.

Penundaan ini dilakukan dikarenakan ketidak hadiran Gubernur atau pun Wakil Gubernur Kepri yang nantinya bakal menyampaikan laporan terkait pembahasan ranperda RZWP3K ini. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kepri, Amir Hakim Siregar yang memimpin paripurna di ruang sidang utama Kantor DPRD Kepri Dompak, Senin (10/9).

DPRD Kepri Tunda Paripurna RZWP3K, Gubernur Tidak Hadir
Gedung Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

"Dari laporan yang kita terima, pak Gubernur Kepri H Nurdin Basirun tidak dapat hadir karena harus menghadiri acara di Jakarta. Sedangkan Wagub Isdianto dari semalam sudah dijadwalkan mengisi acara di Tanjungbalai Karimun," kata Amir.

Untuk itu, lanjut Amir, mengingat agenda Paripurna ini adalah penyampaian berkas Ranperda RZWP3K oleh Gubernur Kepri sehingga Paripurna ini tidak bisa dilanjutkan dengan kata lain ditunda.

Setelah meminta pendapat sejumlah anggota DPRD Kepri yang hadir, Paripurna ini akan dilanjutkan pada Kamis (13/9) pagi pukul 10.00 WIB. Dan dilanjutkan Paripurna penyampaian pandangan fraksi di DPRD Kepri terkait penyampaian ranperda RZWP3K ini akan dilaksanakan pada Kamis (13/9) siang pukul 13.00 WIB. (Anis)

 
Top