Bintan, Kepri, Samjonews.com Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos meninjau dermaga pelabuhan antarpulau di Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang.

Kecamatan ini terpisah ldengan daratan pusat pemerintahan Bintan. Penyeberangan dengan kapal atau pompong merupakan sarana utama penyambung jarak. Maka itu keberadaan pelabuhan sangat penting bagi warga Mantang.

Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau dermaga pelabuhan pulau di Kecamatan Mantang, Jumat (07/09/2018).

Sayangnya, dermaga pelabuhan antarpulau tersebut kondisinya cukup riskan, rawan. Lantai dermaga sudah retak. Tiang beton penyangga dermaga terlihat sudah rapuh. Usia beton tersebut diperkirakan sudah tua. Melihat itu, Apri langsung beri tanggapan.

"Sudah saatnya dibaguskan kembali, harus bisa menjadi sarana penyeberangan yang layak kembali," kata Apri, Jumat (07/09/2018).

Para pekerja proyek perbaikan dermaga saat ini sedang bekerja memperbaiki fisik pelabuhan. Memperbaiki material dermaga yang retak.

Terlihat, di sekitar pelataran dermaga juga nampak tumpukan material papan, besi yang sudah dirakit dan peralatan teknik pendukung.

"Dermaga pelabuhan di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang dalam tahap rehabilitasi melalui anggaran APBD Tahun 2018, kita targetkan akhir Desember 2018 ini selesai " ujarnya

Dijelaskannya juga anggaran untuk biaya rehabilitasi dermaga, dengan ukuran lantainya 12 meter x 3 meter beserta ruang tunggu sebesar Rp 450 juta.

Selain itu, dirinya berharap untuk penggunaan pelabuhan nantinya jika sudah selesai dibangun hendaknya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

”Mudah-mudahan bermanfaat, kita harapkan masyarakat bersama-sama menjaganya bila pekerjaan rehabilitasi pelabuhan selesai akhir Desember ini," kata Apri. (Red)

 
Top