Batam, Kepri, Samjonews.com – Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73 tahun kemerdekaan. Kota Batam gelar upacara di Alun-Alun Engku Putri Batam Centre,  Berjalan aman dan lancar, Jumat(17/08/18).

Inspektur Upacara di pimpin langsung oleh Wali Kota Batam. H. Muhammad Rudi. Sedangkan Bertindak langsung sebagai Komandan Upacara AKP_Ricky Firmansyah yang kesehariannya selaku menjabat sebagai Kapolsek Batu Ampar Polresta Barelang.


Sedangkan Komandan Kompi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dipimpin langsung Ipda Hendar Gery beserta anggota paskibraka berbagai dari Kesatuan TNI-POLRI. Begitu juga anak-anak Bangsa paski Bendera dari anak Didik Sekolah SMA Kota Batam menjadi terpilih untuk menjadi paskibraka.

Sedangkan pembawa Paski Bendera sendiri Ananda Jasmine Nadine Kaur Sekolah SMA 20 Negeri Kota Batam.

Sementara Komandan pelatih sendiri paskibraka, Kompol Firdaus, selaku menjabat sebagai Kapolsek Batam Kota, Kota Batam.

Sedangkan Pembawa TEKS PROKLAMASI  langsung dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto.


Upacara Sendiri di awali Dari Pembacaan Doa, Pembacaan Teks Proklamasi, Pengheningan Cipta. Sampai Pengibaran Bendera Merah Putih  dan Sampai  Selesai.

Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA). Setelah di mulai nya Upacara Langsung Memasuki Lapangan Upacara.

Maka selaku Komandan Inspektur Upacara wali kota Muhmmad Rudi Pun Memasuki Lapangan Upacara.

Saat Sang Saka Merah Putih di Kibar kan dengan di iringi Lagu Kebangsaan INDONESI RAYA. Paskibraka Menaikkan Bendera Sampai Berkibar Selesai kan Kembali ke Tempat Barisan Semula.

Upacara Pengibar Bendera di Alun-Alun Batam Centre. Tingkat kota Batam Turut di Hadiri berbagai dari  pejabat Forum.Kordinasi Pimpinan Daerah .(fkpd) sampai eselon rendah.

Begitu juga para pejuang  VETERAN Dan Organisasi Perangkat Daerah (ODP) dan Beserta Parah Tokoh Adat Melayu  dan LSM Baik ORMAS juga, baik Tokoh lintas Agama ikut juga menghadiri upacara HUT upacara .

Bersama warga kota batam juga ikut antusia sambil mengamati sesaat upacara dimulai di alun-alun  kota Batam_ Kepulauan Riau. (Wilson Nainggolan)
 
Top