Tanjungpinang, Kepri, Samjonews.com – Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap peringatan kemerdekaan dapat memacu masyarakat bekerja secara aktif dan penuh daya saing. Hal ini sesuai tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang mengusung tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Inspektur Upacara, Gubernur Kepri: Bangun Optimisme di Hari Kemerdekaan
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan bendera
Merah Putih kepada pengibar bendera saat upacara
HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8).
F. Humas Pemprov Kepri.

“Semangat kemerdekaan harus mampu membangun optimisme untuk menghadapi berbagai situasi yang berkembang saat ini. Baik global maupun domestik,” kata Nurdin usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (17/08/18).

Tampak hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Isdianto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sekdprov Kepri TS Arif Fadillah, Kajati Kepri Asri Agung Putra, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI R Eko Suyatno, Kabinda Kepri Brigjen Pol. Suharyono, Kepala Kantor Pertahanan Kepri Brigjen TNI A Pong Bija, Danlanud RHF Kol. Pnb Dadan Gunawan.

Nurdin mengatakan stabilitas dan keamanan Kepri terus terjaga dari berbagai sisi, baik ekonomi, sosial, politik, dan kemananan. Dengan amannya kondisi di daerah tentu pembangunan dapat berjalan lancar.

Pada peringatan kemerdekaan ini, Nurdin mengajak semua pihak untuk memantapkan tekad, bersama-sama membangun bangsa dan negara ini dengan semangat kerja kita merupakan prestasi bangsa”. Kepulauan Riau juga bertekad untuk kerja berprestasi membangun negeri.

Menurut Nurdin kerja dan energi adalah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh bentuk garis dinamis yang memiliki arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Hal ini selaras dengan ajang Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang dimana Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah setelah 56 tahun. Tema energi juga diambil dari identitas Asian Games XVIII, yakni ‘The Energy of Asia’. Sementara kata ‘kerja’ terinspirasi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo selama empat tahun terakhir.

“Tahun 2018 adalah tahun yang penuh agenda strategis seperti Asian Games, Pilkada serentak yang dilaksanakan di 171 daerah serta tahapan awal pemilu 2019. Diminta kepada kita semua untuk tetap fokus bekerja dan terus meningkatkan koordinasi di seluruh jajaran agar sasaran kinerja dan pembangunan dapat tercapai,” kata Nurdin. (Anis)
 
Top