Bintan, Kepri, Samjonews.com Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan penghargaan investasi atau Investment Award 2018 kepada 40 penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbaik, Kamis (12/7/2018).

Ada 565 PTSP dari berbagai prilovinsi, kabupaten dan kota diundang dalam Investmen Award 2018 BKPM.

PTSP Bintan Masuk 10 Terbaik Nasional dan Raih Penghargaan Investment Award 2018
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan penghargaan investasi atau Investment Award 2018 kepada 40 penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbaik, Kamis (12/7/2018). 

Undangan itu termasuk Badan Penyelanggara Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kawasan Perdagangan Bebas, dan Pelabuhan Bebas.

Dan, PTSP Kabupaten Bintan masuk dalam daftar nominasi terbaik.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Bintan Hasfarizal Handra kepada TribunBintan.com mengatakan, PTSP Bintan masuk 10 besar nasional.

"Kita patut berbangga, kita masuk 10 besar terbaik nasional,"kata Hasfarizal, Sabtu (14/7/2018).

Poin penilaian untuk Investment Award 2018 Pelayanan Terpadu Satu Pintu BKPM RI meliputi aspek sumber daya manusia (SDM), kelembagaan dan kondisi sarana dan prasarana.

Ketiga poin tersebut sejauh ini cukup terpenuhi di Bintan.

Hasfarizal menambahkan, dengan posisi saat ini, pihaknya akan berupaya terus memaksimalkan potensi investasi dengan layanan prima.

Pelayanan sangat penting, sebab bila sejak awal pelayanan kurang baik, investor yang sudah diajak masuk bisa berpandangan kurang baik.

"Mengutip pernyataan Pak Thomas Lembong (Kepala BKPM RI), dalam rangka menggenjot investasi yang paling penting adalah pelayanan. Kalau pelayanannya tidak baik dia bisa akan kecewa dan pulang, dan itu jelas kita hindari,"kata Hasfarizal. (Red/Hms)
 
Top