Batam, Kepri, Samjonews.com – Tinjau Posko Korban Kebakaran. Gubernur Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si memastikan kebutuhan untuk korban kebakaran di RT 03 RW 28 Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Batam, tersedia dengan cukup. Kebutuhan dan sarana lainnya untuk korban kebakaran yang kurang segera ditambah.

“Apa yang kurang kita bantu. Kita ke sini memang untuk melihat apalagi yang perlu dibantu,” kata Nurdin saat meninjau posko penampungan korban kebakaran di Kantor Bersama Pemko Batam, Sabtu (16/07/18) siang.

Nurdin Ingin Pastikan Kebutuhan Cukup Korban Kebakaran di Belian Kota Batam
Gubernur Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, saat meninjau posko penampungan korban kebakaran di Kantor Bersama Pemko Batam, Sabtu (16/07/18) siang.

Berkali-kali Nurdin memberi perintah kepada Kepala Dinas Sosial Pemprov Kepri, Doli Boniara. Nurdin ingin memastikan semua kebutuhan mencukupi. Termasuk terus berkoordinasi dengan Pemko Batam.

Dalam peninjauan itu, Nurdin melihat Dapur Umum. Nurdin berpesan agar stok harus terus tersedia. Nurdin sempat melihat ketersediaan nasi, minuman dan lainnya.

Nurdin juga minta agar segera ada tambahan untuk Toilet. Karena saat meninjau lokasi, Nurdin melihat yang tersedia diperkirakan kurang untuk kebutuhan korban.

Tentang berapa lama korban berada di Posko, menurut Nurdin pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota Batam.

Bunda Tagana Kepri, Hj Noor Lizah Nurdin Basirun juga melakukan peninjauan. Noor Lizah tampak berkoordinasi dengan anggota Tagana yang sudah berada di lokasi. Termasuk dengan Doli Boniara. Perlengkapan dan kebutuhan bayi dan balita mendapat perhatian serius dari Noor Lizah.

Pada Sabtu (14/7) dini hari, sekitar 300 rumah terbakar di kawasan belakang kantor Bersama Pemko Batam. Sebanyak 595 jiwa dan 192 KK mengungsi akibat kebakaran tersebut. (Red/Hms)

 
Top