Batam, Kepri, Samjonews.com DPRD Kota Batam mengharapkan ada solusi mengenai nasib masyarakat korban kebakaran di ruli sekitaran Perumahan Beverly. DPRD juga meminta respon cepat terutama mengenai relokasi pemukiman warga.

“Karena lokasi yang mereka tempati sebelumnya sudah dialokasikan BP Batam kepada pihak ketiga. Kita minta ada jaminan tempat tinggal bagi 387 kk warga ini,” kata anggota Komisi III DPRD Batam, Amintas Tambunan, Senin (30/7).

DPRD Batam Minta BP Sediakan Lahan KSB untuk Korban Kebakaran
Warga korban kebakaran ini berharap ada bantuan yang layak, seperti mendapatkan tempat tinggal, dapat rumah atau kaveling. F. Dalil Harahap/Samjonews.

Ia mengatakan, BP Batam harus mampu memastikan lahan relokasi permanen bagi korban kebakaran Ruli Beverly.

Sehingga dengan demikian kehidupan sosial warga ruli bisa lebih baik dan manusiawi.

Selain itu Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga harus turun tangan terhadap nasib masyarakat korban kebakaran tersebut. “Karena kewenangan ada di BP Batam, Pemko harus mengajukan permintaan lahan kepada BP Batam. Kasihan kalau sampai hari ini belum ada kejelasan, mereka masih tinggal di tempat pengungsian.” tutur dia.

Sebelumnya, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengaku akan mencari lahan relokasi korban kebakaran Ruli Beverly. Ia mengaku sudah membicarakan hal ini dengan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.Warga korban kebakaran Ruli Beverly memilih baju bekas layak pakai di Posko Pengungsian di bawah kantor Dispenda, Batamcentre, Sabtu (21/7).

“Segera kami sudah rencanakan tempatnya, nanti biar pak wali sampaikan ke masyarakat. Yang penting kami (BP Batam) siap untuk memebrikan lahan yang diperlukan,” ucap Lukita.

Ia menyebutkan, pihaknya akan langsung mengecek terkait lahan-lahan tersebut ke lapangan, setelahnya akan ditentukan lokasi mana yang akan dipilih.

“Kami akan cari, dari sisi tempat memang ada pilihan. Dimananya, belum bisa saya sampaikan,” kata dia. (Red)
 
Top