Bintan, Kepri, Samjonews.com Bupati Bintan Apri Sujadi menyatakan keinginananya untuk memberikan insentif atas kerja-kerja para penjaga makam alias tempat pemakamam umum (TPU).

Alasan Apri berniat memberikan insentif kepada para penjaga TPU tersebut yakni menurutnya profesi tersebut memiliki peranan yang tak bisa dianggap enteng di tengah masyarakat.

Bupati Bintan Apri Sujadi Ingin Berikan Insentif Untuk Para Penjaga Makam. Ini Alasannya
Bupati Bintan Apri Sujadi saat bercengkerama dengan seorang penjaga makam.

Selain turut menjaga kebersihan area TPU, para penjaga makam juga memiliki kerja lain yang sangat menunjang vitalitas TPU bagi masyarakat.

Niat memberikan insentif bagi penjaga makam sudah dimulai dengan melakukan pendataan jumlah para penjaga TPU yang tersebar di Bintan.

"Data kita jumlah penjaga makam di Bintan ada 150 orang,"kata Apri.

“Dengan melihat tugas mulia yang mereka emban serta banyaknya tanggung jawab yang dibebankan, maka kepedulian para penjaga makam harus kita perhatikan,"katanya.

Selain niat memberikan insentif buat penjaga makan, Apri jufa berencana menaikan insentif bagi para guru ngaji. Selama ini, insentif para guru ngaji baru baik sekali sejak 2016.

"Waktu kite didaulat jadi bupati, kite melihat insentif guru ngaji hanya berkisar Rp 150 ribu, tahun 2017 kita naikkan menjadi Rp 250. Pada 2018 ini telah akan kita tingkatkan lagi menjadi Rp 400 ribu,"kata Apri.(min)

 
Top