Tanjungpinang, Kepri, Samjonews.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri mengajak generasi muda Kepri untuk dapat memperkuat diri dengan pendidikan agama sejak dini. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kepri, Raja Astagena di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Dikatakan politisi Golkar ini, dengan pendidikan agama merupakan benteng terkokoh yang harus ada didirikan generasi muda kita. Sehingga Astagena memiliki tips yakni menganggap semua anak-anak sebagai anaknya. "Yang saya lakukan dalam kelompok kecil maupun besar, bagaimana anak-anak di Kepri dapat tumbuh besar menjadi generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia," ucap Raja Astagena.

Anggota DPRD Kepri, Raja Astagena
Ia menuturkan, keberadaan keluarga sangat penting dalam membangun karakter generasi muda. Persoalan dalam keluarga yang kerap muncul berhubungan dengan perhatian. "Perhatian orang tua kepada anak-anak sangat dibutuhkan setiap saat, bukan hanya pada saat tertentu," ungkap Astagena.

Dalam satu keluarga, kata dia, mungkin ada anak-anak yang nakal. Anak yang nakal jangan dijauhi, dan jangan dipukul. Semakin nakal anak tersebut, sebaiknya semakin didekati pula, jangan sampai mereka merasa sendiri. Untuk itu, Astagena mengajak mereka untuk mendengarkan nasehat orang tua.

"Dekati, nasehati tanpa rasa bosan. Bawa anak-anak memahami ajaran agama sebagai bekal mereka dalam menentukan pilihan yang baik," tuturnya. Astagena mengatakan, ajaran agama penuh dengan kebaikan sebagai bekal bagi anak-anak untuk menjalani kehidupan hingga dewasa.

Ketika berada di lingkungan di luar rumah, anak-anak akan menentukan pilihan apakah akan mengikuti jalan yang baik atau sebaliknya. "Ajaran agama akan menuntun mereka ke jalan yang baik," katanya saat dilansir dari Haluankepri.

Dalam ajaran agama, kata dia, anak-anak mengetahui cara bergaul yang baik, bagaimana cara hidup sehat, membuat orang senang denganya. "Ajaran agama itu menuntun kita kepada banyak hal yang positif dalam kehidupan kita sehari-hari," katanya. (Anis)

 
Top