Tanjungpinang, Kepri, Samjonews.com Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, mengatakan sebagai umat yang taat, dituntut untuk melaksanakan kewajiban dan menjauhi laranganNya. Demikian juga sebagai makhluk sosial umat dituntut untuk menjalin ukuwah islamiyah. Salah satunya menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dengan itu dapat saling bertukar informasi yang banyak terjadi dilapangan.

“Dalam kesibukan bekerja, hendaklah disejalankan dengan ibadah serta menjalin komunikasi dengan sesama umatNya,” kata Nurdin saat safari subuh di Masjid Al Fauzan, Jl. Pemuda, Tanjungpinang, Kamis (28/06/18).

Safari Subuh di Masjid Al Fauzan, Nurdin: Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat
Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, saat safari subuh di Masjid Al Fauzan, Jl. Pemuda, Tanjungpinang, Kamis (28/06/18).

Menurut Nurdin dengan penyampaian-penyampaian yang terjalin dalam silaturahmi, dapat memberikan andil untuk bersama sama Pemerintah menjaga keutuhan agama khususnya menjaga kerukunan antar sesama.

“Kita jalin kekeluargaan dengan sapa, salam, santun, saling mengingatkan dan saling menjaga,” ajak Nurdin.

Tak lupa, Nurdin juga mengajak seluruh jamaah agar selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena limpahan kesehatan sehingga kita bisa melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah.

“Selalu lah kita mensyukuri nikmatNya itu,” kata Nurdin.

Nurdin mengingatkan sebagai masyarakat yang memiliki perbedaan persepsi dan latar belakang harus mampu melihat kebenaran dari sebuah berita dan informasi yang beredar serta harus memastikan kebenarannya.

“Mari kita perangi kabar berita hoax, sebagai musuh penghianat,” pesan Nurdin.

Selain itu juga, Nurdin berterimakasih kepada warga masyarakat yang sudah bekerjasama dengan memberikan sumbangsih apapun yang telah terlaksananya pesta demokrasi.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan ribuan terimakasih telah terciptanya aman, damai dan kondusif dalam pilkada serentak”, tutup nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian Syamsul Bahrum, Kadis Kepemudaan Maifrizon, Karo Humprohub Nilwan dan Sekretaris BPKAD Ayub beserta jamaah masjid lainnya. (Red)

 
Top