Tanjungpinang, Kepri, Samjonews.com Acara Pelepasan Pawai Takbir Idul Fitri Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 1439 H/ 2018 M. Dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, H. Ashady Selayar, SM., S.AP dan H. Ilimar turut hadir Gubernur Kepulauan Riau, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si, Pejabat Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM, Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M.Si dan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.

Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si menyarankan agar Pemko Tanjungpinang memasukkan kegiatan tahunan ini sebagai agenda wisata. Pelepasan pawai takbir keliling dengan kendaraan hias menyambut Idul Fitri sudah menjadi tradisi di Kota Tanjungpinang, dimulai dari Terminal Sungai Carang Batu 9 Bintan Center Tanjungpinang dan berakhir di Jalan H. Agus Salim, Kamis (14/06/18).

Anggota DPRD Tanjungpinang Hadiri Pawai Takbir Idul Fitri Kota Tahun 1439 H/ 2018 M
Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si menyampaikan sambutan, tampak hadir salah seorang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, H. Ashady Selayar, SM., S.AP, Kamis (14/06/18).

Pemko Tanjungpinang menyediakan hadiah total Rp.35 juta untuk perlombaan mobil hias dan diberikan uang transportasi sebesar Rp100.000. Kendaraan hias para peserta akan dinilai oleh dewan juri yang ditunjuk.

Adapun kriteria penilaian meliputi, jumlah peserta yang ada di mobil maxsimal 15 orang (disesuaikan dengan ukuran kendaraan), kefasihan dan kekompakan bertakbir, desain mobil hias bernuansa Islam, disiplin dan kesopanan dalam berkendaraan, serta memiliki nomor urut.

Pawai melibatkan peserta 135 kendaraan hias yang merupakan hasil karya Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Masjid, Mushollah dan LSM.

Kendaraan yang dihiasi berbagai macam ornamen masjid dan lampu warna-warni melalui rute yang akan di laluai yakni start di Terminal Bintan Center Sungai Carang kemudian Pintu Gerbang 1 Bintan Center, Jalan DI. Panjaitan, Jl. Ahmad Yani, Pamedan lurus ke Jl. Basuki Rahmat, Jl. Wiratno, Jl. Yos Sudarso, ke Jl. Usman Harun (Teluk Keriting), dan finish di Jl. H. Agus Salim Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. (Anis/Set)
 
Top