Batam, Kepri, Samjonews.com Gubernur Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si mengatakan, aktivitas salat Subuh berjamaah dengan melibatkan anak-anak, mampu mendidik kedisiplinan mereka. Keikhlasan anak-anak juga terlatih larena pagi-pagi ketika yang lain masih berselimut, mereka sudah beraktivitas.

“Dalam memakmurkan masjid, banyak ilmu yang didapat anak-anak kita. Kejujuran, keikhlasan, kesabaran dan tepat waktu,” ujar Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Baitul Makmur, Perum Green Laguna Jalan Trans Barelang Batam Selasa (01/05/18).

Safari Subuh di Masjid Baitul Makmur, Nurdin "Belajar Disiplin dan Keikhlasan dari Subuh"
Gubernur Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, saat menghadiri Safari Subuh di Masjid Baitul Makmur, Perum Green Laguna Jalan Trans Barelang Batam Selasa (01/05/18).
Menurut Nurdin, latihan dengan beraktivitas sejak dini itu merupakan bekal baik dalam menjalankan kehidupan. Apalagi mereka akan semakin terbiasa menjadikan masjid laman bermain.

“Dengan terbiasa bermain ke masjid sejak usia dini, InsyaAllah akan terbiasa hingga dewasa. Akan tertanam akhlak yang baik pada anak anak kita,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, secara perlahan hal itu akan membanggakan orang tuanya. Tidak ada yang tak senang dan bangga mendengarkan lantunan ayat ayat suci Alquran dari anak anaknya.

“Semua orangtua pasti senang jika anaknya bisa mengaji, apalagi sampai hafal Alquran,” ujar Nurdin.

Nurdin pun senang, aktivitas itu akan memberi pengaruh positif bagi langkah kehidupan anak-anak. Nurdin yakin, anak-anak akan terhindar dari bahaya narkoba jika sudah bisa mengaji dan mengerti isi Alquran.

Karena itu, Nurdin mengajak para orangtua untuk membangunkan anak anaknya dan diajak ke masjid ketika subuh. (Red/Hms)
 
Top