Edisi 
Senin 07/05/2018
BATAM.SAMJONEWS.com  DPRD Kota Batam Kembali memanggil warga Tiban Lama RT 01, dan RT 03 RW 07 Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang dengan PT Bumi Mahkota Sejahtera (BMS) untuk di RDP Selasa {08/05/2018} di Komisi l DPRD Kota Batam.

RDP yang akan di gelar Komisi l DPRD Batam  Selasa (8/5/2018) menindak lanjuti RDP sebelumnya yang di gelar Kamis 12 April 2018 pada saat itu pihak PT.BMS tidak dapat menghadiri RDP yang sudah di tentukan DPRD Batam, dengan alasan lagi ada kesibukan saat itu.

BHP Hutagalung Ketua RW 07 Kelurahan Tiban Lama menyampaikan kepada awak media ini saat berbincang bincang di warung kopi di wilayah Tiban Lama,

“Kami tidak ada merasa menduduki lahan PT.BMS, kami  menempati lahan ini sejak dari Tahun 1985, tiba tiba kami ada surat panggilan dari Pengadilan Negeri (PN) Batam sebagai tergugat, pada hal saat itu kami sedang di mediasi oleh pihak Kecamatan Sekupang.

Padahal saat pengukuran ulang penentuan tapal batas yang dilakukan BP Batam yang di hadiri pak Himawan bagian pengukuran lahan yang didampingi Camat Sekupang dan Lurah Tiban Lama, Tanggal 30 Januari 2018, Bapak  Himawan mengakui kepada warga  memang belum ada PL PT. BMS, baru pengajuan, demikian juga Amrullah tim 61 Kelurahan Tiban Lama mengatakan hal yang sama, bahwa PT.BMS belum ada PL, baru pengajuan.

Masih kata RW 07, Oleh karena itu kami masyarakat awam yang tidak tau hukum melakukan pengaduan ke wakil rakyat DPRD Kota Batam supaya kami di lakukan RDP, karena kami sendiri tidak pernah ada layanan penyuluhan hukum dari intansi terkait, tutup BHP Hutagalung rw 07
Reporter           ; Samjonews
 Editor               ; Sdr



 
Top