EDISI
Jumat 06/04/2018
BINTAN.SAMJONEWS.com – Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos memberikan kuliah umum kepemimpinan pemerintahan kepada mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di kampus IPDN Sumatera Barat, Kota Padang, Senin (2/4/2018) pagi.

“Sangat luar biasa bagi kami, bisa menyampaikan pengalaman membangun Kabupaten Bintan sebagai salah satu beranda Republik Indonesia,” tutur Bupati. Ucapan terima kasih ditujukannya untuk Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat Dr H Abdul Malik MM dan jajarannya.
Kepada mahasiswa, Apri menyebut ceruk yang diambil Bintan dengan posisinya berdekatan dengan Singapura dan Malaysia ialah wisata unggulan. Bukan hanya untuk Kepri, melainkan Indonesia. Sejumlah event tahunan berkelas dunia pun digelar di sini. Salah satunya Tour de Bintan yang baru usai pekan lalu dengan jumlah peserta terbanyak dari lomba sejenis di Indonesia.
Dipilihnya Kabupaten Bintan sebagai objek kuliah umum menurut Malik karena kabupaten ini langganan penghargaan nasional. Selain itu, IPDN akan mengirimkan 140 praja untuk praktik pemerintahan dan pembekalan administrasi Pemda di 11 desa, a5 April mendatang.
“Rinciannya 100 Madya Praja dan 40 Nindya Praja, akan turun ke lapangan selama sebulan,” sebut Malik.
Keberangkatan Bupati Bintan ke Padang didampingi Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara MM. Pemkab Bintan juga menerima Penghargaan Tata Pemerintahan dari Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat Dr H Abdul Malik MM. (mat)


 
Top