Edisi
18/02/2018
TANJUNGPINANG.SAMJONEWS.com – Jalan Merdeka Kota Lama Tanjungpinang provinsi Kepulauan Riau dipenuhi umat tinghoa saat  Perayaan Tahun Baru Imlek , Kamis (15/2) malam.

Perayaan malam Tahun Baru Cina 2569/2018 di Kota Tanjungpinang, dimeriahkan dengan atraksi kembang api, pertunjukkan barongsai, musik, hingga tarian, ditambah dengan keindahan lampion- lampion yang bergantungan menghiasi sepanjang jalan kawasan Kota Lama.

Tak hanya itu, dereten mobile toko (moko) yang menjajakan berbagai macam kuliner turut meramaikan perayaan pada malam itu. Moko sendiri merupakan program Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Moko yang dikemas dalam konsep Pasar Malam Tandjongpinang Night Market, merupakan langkah pemerintah untuk menghidupkan kembali kawasan Kota Lama. Program ini juga sebagai upaya untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat di Kota Tanjungpinang.

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, menjelaskan selama sembilan bulan kedepan, saya diamanahkan oleh Menteri Dalam Negeri untuk menjalankan progam yang sudah direncanakan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terdahulu.

” Saya hadir pada perayaan imlek malam ini sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang. Saya ditugaskan Mendagri untuk menjalankan roda pemerintahan hingga Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih “, ujanya.

Pada kesempatan ini, Pj. Wali Kota menyerukan agar seluruh masyarakat bersatu padu membangun persatuan dan kesatuan, menjaga silaturahmi dan tali persaudaraan.

Mengingat, sejak dahulu masyarakat Tanjungpinang telah bersatu, semangat inilah yang harus tetap kita pertahankan.

Apalagi, 27 Juni mendatang, Kota Tanjungpinang akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi aktif untuk menggunakan hak pilih sebaik-baiknya.

” Mari kita doakan bersama, agar perekonomian kita di 2018 lebih baik lagi. Tanjungpinang menjadi Kota yang aman, tertib, bersih dan indah, serta akan banyak turis-turis yang datang berkunjung ke Kota Gurindam ini “, ucap Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga berpesan agar masyarakat Kota Tanjungpinang menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kawasan Pelantar I, II, III dan Pasar, ” Mari kita jaga kebersihan dan keindahan Kota tercinta ini, ” tambahnya

Diakhir sambutannya, Pj. Wali Kota mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2018 kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan,” tutupnya.

Malam perayaan Imlek itu, semakin istimewa karena dihadiri Wakil Kapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH, Danrem, Danlantamal IV.
Turut hadir juga, Asisten II Provinsi Kepri, unsur pimpinan FKPD Provinsi Kepri, Kapolres Tanjungpinang, sejumlah pejabat Pemko Tanjungpinang, para pengusaha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta H. Lis Darmansyah, SH, dan H. Syahrul.

Perayaan Imlek di Kota Tanjungpinang telah berlangsung selama 15 Tahun. Acara tahun baru imlek menjadi hari penting bagi masyarakat Tionghoa yang mendiami Kota Tanjungpinang, tak heran jika masyarakat begitu antusias merayakan tahun baru imlek, bahkan warga non etnis tionghoa pun turut hadir untuk menyaksikan meriahnya perayaan imlek yang disuguhkan oleh panitia.
Sumber Humas Pemko Tanjungpinang



 
Top