Edisi
23/02/2018


BINTAN.SAMJONEWS.com – Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau sejumlah titik pelaksanaan Gotong Royong di Kecamatan Bintan Timur, Kamis (22/2) pagi. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018.

Gotong royong dengan bersih-bersih lingkungan tersebut sekaligus sebagai bagian dari persiapan penilaian Penghargaan Adipura Tahun 2018.
Apri menegaskan gotong royong bukanlah sekadar memperingati Hari Sampah Nasional atau persiapan Penilaian Piala Adipura, namun bagaimana untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam budaya hidup bersih sehari-hari.

Jadi gotong royong ini harus menjadi kegiatan rutinitas untuk membangkitkan pola pikir (mindset) hidup bersih sehari-hari” ujarnya saat peninjauan Goro di Kijang City Walk.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan menyemarakkan Peringatan Hari Sumpah Nasional Tahun 2018 dengan kampaye Gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah, yang dimulai pada tanggal 21 Februari 2018 hingga 21 april 2018
Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Aprizal Bahar mengajak semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan hidup yang bersih

Menurutnya, persoalan sampah adalah permasalahan serius , bila sampahnya dibuang sembarangan atau ditumpuk tanpa adanya pengelolaan yang baik, karena akan menimbulkan berbagai dampak kesehatan yang serius.
“Peduli sampah harus dimulai dari diri sendiri, hidup bersih harus kita budayakan sebagai bagian dari hidup sehat, ujarnya. (humas)

 
Top