Edisi
12 JANUARI 2018
Add caption
BINTAN.SAMJONEWS.com - Pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bintan ketar-ketir, karena bakal ada kebijakan pelantikan jabatan dari kepala daerah. Pejabat Pemkab Bintan akan dimutasi, dalam waktu dekat ini.

”Iya, begitu rencananya. Mengenai waktu mutasi, maunya kapan? Hari ini atau besok, tergantung kesiapan kita lah. Yang jelas, secepatnya pejabat Bintan dimutasi. Karena, akan menjalankan APBD 2018,” kata H Apri Sujadi, Bupati Bintan, kemarin.

Bupati mengatakan, mutasi dan rotasi serta promosi jabatan itu, tujuannya untuk pengisian kekosongan jabatan. Terutama untuk eselon III dan IV. Pengisian jabatan ini berdasarkan peningkatan kapasitas dan kinerja di lingkungan OPD. Dengan pengangkatan pejabat eselon III dan IV ini, masing-masing OPD bisa mencapai visi misi yang telah ditargetkan. Maknya, pejabat eselon III dan IV yang dilantik nanti, harus bisa mendukung penuh kinerja setiap pimpinan.

”Bawahan dan pimpinan di setiap OPD harus kompak. Wajar jika pengisian formasi yang akan dilantik nanti, berdasarkan usulan dan masukan dari OPD, serta penyesuaian dengan golongan dan kepangkatan yang dievaluasi oleh BKPPD Bintan,” tambah H Apri Sujadi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPD) Bintan Irma Annisa mengatakan, Pemkab Bintan sudah melakukan menyiapkan pengisian jabatan, untuk eselon III dan IV. Hal ini dilakukan karena ada sekitar 44 jabatan kosong, untuk eselon III dan IV. Untuk pengisian jabatan tersebut, BKPPD sedang menunggu usulan dan masukan, dari setiap Kepala OPD serta kecamatan di lingkungan Pemkab Bintan.

”Karena, setiap kepala OPD memiliki wewenang untuk itu. Guna menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja di setiap OPD yang dipimpinnya,” ujarnya, Rabu (10/1) kemarin.
Seorang pejabat pimpinan OPD mengatakan, usulan nama-nama pegawai sudah disampaikan kepada BKPPD Bintan, belum lama ini.

”Tinggal pelantikan saja. Kabarnya, malah dalam pekan ini pelantikan pejabat itu dilakukan. Menunggu Pak Bupati saja. Bisa saja Kamis (11/1) ini, atau Jumat (12/1) siang besok,” kata sumber yang enggan ditulis namanya tersebut.( Media Center Bintan )


 
Top