Tanjungpinang, Kepri, Samjonews.com Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat menjaga keberagaman budaya sebagai pemersatu demi keutuhan NKRI. Sebagai miniatur Indonesia, banyaknya suku bangsa di Kepri adalah sebuah kekuatan.

“Malam hari ini saya melihat kebersamaan yang terjalin erat dan penuh keakraban sehingga kita bisa berkumpul bersama dan saling bersilaturahmi serta berbagi informasi,” kata Nurdin saat Perayaan Imlek 2569 Kerukunan Keluarga Tionghoa Moro Batam (K2TMB) di Kingsway Restaurant, Batam Center Kota Batam, Selasa (27/2) malam.

Nurdin  Ajak Masyarakat Keberagaman Budaya Untuk Persatuan
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, ajak masyarakat saat Perayaan Imlek 2569 Kerukunan Keluarga Tionghoa Moro Batam (K2TMB) di Kingsway Restaurant, Batam Center Kota Batam, Selasa (27/02/18) malam.

Tampak hadir saat itu Staf Ahli Gubernur Kepri Syamsuardi, Ketua Apindo Kepri Cahya, Pengusaha Abidin Hasibuan, Amat Tantoso, Perempuan Tionghua Indonesia (Preti) dan seribuan warga Tionghua.

Nurdin merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Moro yang merupakan kampung halamannya. Kata Nurdin, pandanglah dirinya sebagai saudara, teman maupun kerabat dekat sehingga tidak ada jarak diantara semua.

Pada kesempatan itu Nurdin menyampaikan bahwa dirinya baru kembali dari Jakarta karena harus jemput bola dan dipanggil oleh Presiden atas peluang investasi yang dipaparkan beberapa waktu lalu. Semua ini harus diupayakan demi semakin membangkitkan perekonomian. Nurdin ingin ekonomi semakin berkembang dan maju pesat dan kencang sesuai shio tahun ini.

“Ini semua tidak terlepas dari dukungan dan doa bersama dari seluruh elemen masyarakat yang menginginkan perekonomian Provinsi Kepri untuk terus tumbuh dan berkembang,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, sebagai bentuk dukungan dari Presiden RI Jokowi yakni dibuktikannya dengan menandatangani langsung SK Dewan Kawasan di depan dirinya. Nurdin pada Selasa (27/2) petang memang memenuhi undangan Jokowi terkait sejumlah proyek pembangunan di Kepri.

“Mari kita ciptakan iklim investasi yang menarik untuk menggaet para investor. Juga terus memberi kemudahan-kemudahan perizinan,” kata Nurdin. (Red/Hms)
 
Top