Edisi
02/02/2018
BATAM SAMJONEWS.com – Tempat hiburan malam di Kota Batam berlomba-lomba memanjakan pengunjung, yang menggemari hiburan malam,  salah satu contoh tempat hiburan malam yang terkenal di Kota Batam  adalah Pub Morena di wilayah Nagoya-Jodoh memanjakan pengunjung leleki hidung belang dengan wanita muda pekerja seks komersial (PSK)  dan menyajikan tarian telanjang.
Meski Pub tersebut menyediakan para penari telanjang dan PSK  aparat Kepolisian dan Pemerintah Kota Batam disinyalir seakan tidak berdaya.  Seperti yang disalin media ini dari otoritas news Kamis (01/02/2018)
Meski sebelumnya Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad angkat bicara terkait dugaan pelanggaran uu Pub Morena tersebut. Amsakar beberapa waktu lalu,  akan segera memerintahkan instansi terkait seperti Satpol PP,  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam.
Namun Pernyataan Amsakar ternyata hanyalah janji manis,  sebab Kabid Trantibum Imam Tohari mengaku hingga Senin (29/01/2018)  belum mendapatkan arahan dari atasannya terkait persoalan tersebut.
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam,  Lik Khai yang diminta komentarnya mengaku tidak heran dengan persoalan tersebut.
“Kalau Satpol dan pihak aparat hukum lainnya,  seakan tutup mata,  itu bukan sebuah hal yang lumrah. Bukan rahasia umum itu.”sebut Politisi Partai NasDem ini
Memang tempat itu,  pada dasarnya tidak dikeluarkan izinnya.  Hal itu diketahui ketika pihaknya melakukan Sidak beberapa tahun lalu, karena ada komplain dari masyarakat setempat waktu itu,  akan tetapi tiba-tiba Morena ini langsung keluar izinnya, kita tentunya kaget,  ada apa sebenarnya dengan Morena ini, siapa bekingnya.Jelasnya.
“Pihak Imigrasi, Satpol PP,  dan aparat hukum lainnya seperti kepolisian, jika mengatakan tidak tahu ataupun tidak melihat tarian ‘telanjang’  di Morena,  itu hanyalah omong kosong. Itu bukan rahasia umum lagi, bahwa disitu ada PSK dan Tarian Telanjangnya.Semua orang tahu itu.”Sebutnya
Lik Khai juga berharap kepada jajaran Polda Kepri,  ataupun Poltabes untuk mengambil langkah hukum terhadap persoalan Morena itu
“Saya sebagai anggota DPRD Kota Batam,  tentu berharap pihak Polda ataupun Poltabes untuk menindak itu (Pub Morena). Kita gak tahu siapa yang membekingi Morena ini, oleh karena itu, kami harap satpol pp, dan Polda Kepri untuk menindak tegas.”Sebutnya
Lik Khai juga meminta kepada pihak imigrasi Batam untuk megambil tindakan terhadap Pub Morena, sebab disitu disinyalir ada PSK asing.
“Mereka ada menyiapkan para PSK asing,  itu bukan rahasia umum. Kami minta Imigrasi Batam untuk ikut mengambil langkah.”Harapnya

Sementara Andi pemilik Pub Morena yang dilakukan Konfirmasi terkait masalah tersebut enggan merespon konfirmasi awak media ini. (Suaib)
 
Top