Edisi  
Minggu 11/02/2018
BATAM.SAMJONEWS.com – Dr.H.Nurdin Basirun.S.SOS.M.SI Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) kedua kali nya hadir di Gereja  Huria Kiristen Batak Protestan (HKBP) Resort Tiban  Lama Kota Batam dalam acara peresmian Gedung Remaja (muda mudi)  Minggu (11/02/2018).

Saat itu, Gubernur di dampingi Nur Jeni Sekretaris  Partai Nasdem,  Firman Hidayat.SE Lurah Tiban Lama dan beberapa rombongan staf lain nya.

Jemaat yang menghadir i Acara pesta  peresmian gedung Remaja  HKBP Resort Tiban Lama apersasi kehadiran rombongan Nurdin Basirun, dan Jemaat melanjutkan acara di mulai dengan  tortor parhalado, tortor  sektor per sektor, tortor Remaja, tortor Sekolah Minggu, dan remaja juga mempersembahkan derama singkat yang berkisah anak sekolah dengan keadaan orang tua yang berpenghasilan pas-pasan.

Pendeta TW Pakpahan dalam kata sambutan nya berharap agar Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepri  dapat memperhatikan dan membantu pembangunan gedung serbaguna gereja HKBP Resort Tiban Lama yang  sudah lama di rencanakan.

“Selamat datang kembali kepada pak Nurdin Gubernur Kepri, Juga pak Lurah Tiban Lama walaupun masih muda tetapi tetap kami hargai sebagai pemimpin kami, demikian juga Ibu yang kami cintai Ibu Nur Jeni Hutagalung yang sudah kami anggap sebagai sahabat kami, sebagaimana pada perjumpaan  kita Tahun 2017 tepat nya Tanggal 8 Oktober Tahun 2017. Bahwa kami mencanangkan pembangunan gedung remaja / pemuda yang diperuntukan sebagai pasilitas membingbing mental  anak - anak kita remaja/ pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Dimana kita melihat bahwa remaja/pemuda di Kota Batam ini butuh bimbingan yang serius, memang jika tidak di bimbing dengan mental dan iman saya pikir generasi kita ini akan jatuh ke generasi yang bobrok dan yang tidak benar, oleh karena itu dengan segala kekurangan kami mencoba untuk membangun yang hampir sudah rampung sebagaimana yang terlihat dibelakang gedung  gereja ini, tetapi kami sangat percaya  sebagaimana apa yang telah kami utarakan kepada bapak gubernur ketika itu, dan sesungguh nya pada saat itu ada yang kami ajukan proposal  melalui pak Tagor, tapi waktu jadi diam, kami yakin dan percaya bahwa Bapak Gubernur akan bersedia untu  membantu kami.

Oleh karena itu kehadiran bapak Gubernur pada saat ini kami harapkan untuk bersedia   meresmikan gedung remaja/pemuda ini  melalui penandatanganan transaksi , dan saya pikir sebelum Bapak Gubernur membuat kata sambutan ada kalanya pak Nurdin terlebih dahulu melakukan transaksi penandatanganan batu prasasti  yang akan di tempatkan di  Gedung Remaja/pemuda, sebagai kenangan bagi masyarakat Bapak sebagai Gubernur.

Dalam acara peresmian gedung remaja/pemuda ini, izinkan kami memberikan satu cendra mata kepada Bapak Gubernur, karena kami menganggap bahwa Bapak Gubernur bukan hanya sekedar Gubernur bagi kami, bukanlah hanya sekedar orang tua bagi kami, tapi kami menganggap Nurdin Basirun sebagai sahabat kami, sahabat HKBP Tiban Lama, oleh karena itu perkenankan kami memberikan sebagai tanda persahabatan kami HKBP Tiban Lama melalui ulos yang akan kami sampaikan. Ungkap Pendeta TW Pahpahan

Trimakasih buat pak Pendeta TW.Pakpahan dan seluruh jemaat Gereja HKBP Resort Tiban Lama, lain kali tidak usah menyambut dengan acara yang meriah seperti ini, kalau buat saya diadakan pertemuan dibawah pohon juga boleh diatas gunung juga boleh karena araca meriah seperti ini memakan biaya yang besar juga.

Maaf tadi saya terlambat datang karena semalam kami sampai pagi kepulau-pulaui dengan pak Rudi Walikota Batam melihat jalan –jalan yang di bangun dan drainase, menghindari supaya tidak terjadi kebanjiran,  pak Rudi sudah bekerja keras menjadikan Batam menjadi Kota Madani kota yang maju .
Tadi pagi kami juga ada acara kegiatan sosial keagamaan juga, karena kami tau pendekatan agama inilah pondasi pembangunan yang baik, karena  agama yang diakui di negara kita ini ada lima, jadi agama apapun itu harus kita rangkul dan dukung.

Saya informasikan kepada bapak ibu dan bapak pendeta yang saya hormati ,ini adalah permasalahan kita, kemarin ada terjadi penangkapan sabu-sabu seberat 1 ton lebih, kalau sempat itu lolos, berapa banyak korban anak-anak generasi kita ini, benar apa yang  tadi bapak Pendeta menyampaikan masyarakat Kota Batam kalau tidak di bimbing melalui program  agama kita kwatir  Kota Batam ini tidak tau kemana arah nya, mestinya pemerintah mengucapkan trimakasih atas bimbingan pendeta disetiap gereja-gereja yang berusaha membingbing mental dan membina iman anak-anak dengan harapan agar kelak jadi anak yang berguna, dan saya menitipkan anak-anak generasi kami ini pada pak pendeta supaya tetap bisa membina mental dan iman anak-anak. Ugkap Nurdin Gubernur (Red)
Reporter         ; Samjonews.com
Editor             ;  Sdr



 
Top