Edisi
Jumat 02/02/2018
BATAM.SAMJONEWS.com – Komisi lll DPRD Kota Batam akhirnya melakukan RDP Kamis (01/02/2018) terkait pembangunan tower telekomunikasi yang di bangun di fasum Perum Villa Sampurna ll Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang.

      Sebelumnya kesepakatan warga sesuai dengan rapat, PT Pertalindo selaku pemilik tower harus memberikan kompensasi 30 %, namun sebagian warga tetap menyatakan keberatan adanya pembangunan tower dilahan fasilitas umum

Pengakuan seorang warga yang mengaku bernama Jono, harapannya membeli rumah di dekat fasum dengan harapan fasilitas umum yang berdekatan dengan rumah milik nya  itu bisa menjadi arena bermain bagi anak-anak, tetapi kini malah dibangun tower telekomunikasi.

Pada saat RDP, Ketua RT dan RW setempat mengungkapkan dihadapan Komisi lll DPRD Batam, Dinas Ciptakarya, Dinas Komimfo, bersama Warga Perum Villa Sampurna ll, pihaknya sudah mengundang masyarakat dan melakukan komunikasi, hasilnya masyarakat setuju bahkan dana kompensasi dari pendirian tower pun sudah digunakan untuk pembangunan gedung serbaguna, pembangunan Masjid, dan bantuan kepada STM Kristen.

Sementara itu, Saiful Bahri Sekretaris Dinas Ciptakarya mengatakan, pihaknya belum menerima surat permohonan untuk mendirikan tower, meski ia mengakui sudah pernah dengar terkait surat kesepakatan dan rekomendasi, namun belum ada masuk ke Dinas Ciptakarya dan Saiful mengaku belum melihat langsung kelokasi, namun dipastikan bangunan tower belum bisa berdiri sebelum izin dikeluarkan Dinas Ciptakarya Batam. ungkapnya. (red)




 
Top