Edisi
02/01/2018
SERGEI.SAMJONEWS.com Program Presiden Joko Widodo patut mendapatkan apresiasi terkait pembangunan daerah pelosok yang tertinggal yang berada di tanah air wilayah Indonesia, dan hampir disetiap pelosok yang ada di tanah air mendapatkan kucuran Anggaran Dana Desa (ADD) dengan tujuan meningkatkan pembangunan jalan di desa terpencil.


Dari pantauan awak media ini, puluhan Tahun Dusun V Pegatalan Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagei provinsi Sumatera Utara, apa bila mendapatkan kucuran dana untuk pembangunan Desa baik jalan maupun drainase, anggaran tersebut tidak benar di pungsikan untuk pembangunan jalan maupun drainase, disenyalir anggaran ADD tersebut di bagi bagi pejabat setempat.


Beberapa tokoh masyarakat yang dapat di percaya menjelaskan kepada awak media ini saat di wawancarai Selasa (02/01/2018) bahwa hasil musrembang Tahun 2014 dan hasil musrembang Tahun 2015, Dusun V Pegatalan Desa pematang Cermai mendapatkan anggaran ADD.


“Desa kami ini tidak akan pernah ada kemajuan, Tahun 2014 Dusun V ini sudah mendapatkan ADD perbaikan jalan antara Dusun V Pegatalan ke Dusun ll Pematang Pasir dengan pagu proyek sebesar Rp 320.000.000, tetapi yang terjadi jalan hanya disiram sertu (Pasir) kurang lebih 40 JT, (damtruk)  akan tetapi pagu proyek tidak sesuai dengan papan bestek.

Demikian juga Tahun 2015 kami juga melakukan rapat Musrembang di Kantor Kepala Desa Pematang Cermai, di hadiri Camat Tanjung Beringin, dan hasil Musrembang Dusun V Pegatalan mendapatkan kucuran dana ADD Tahun 2016 sebesar Rp 700.000.000 dan proyek tersebut tanpa papan proyek dan warga tidak mengetahui PT apa kontraktor yang berhasil memenangkan tender.


Sementara pelaksanaan pembangunan jalan yang sudah dua kali di anggarkan sebesar itu tidak sesuai dengan pelaksanaan, coba lae melihat jalan ini, baru satu tahun mendapatkan kucuran dana, akan tetapi kenyantaanya jalan ini tak ada ubah nya seperti kubangan kerbau yang bisa menjadi tempat mancing mencari ikan lele.


Pada saat awak media ini menghubungi telpon genggam Aripin Kepala Desa Pematang Cermai di Nomor 0853 6214 xxxx Selasa (02/01/2018) dengan tujuan konfirmasi mengapa sampai dua priode menjabat jadi Kepala Desa, jalan antara  Dusun V Penggatalan menuju Dusun ll Pematang Pasir tidak pernah bisa di perbaiki, padahal anggaran ADD sudah dua kali diturunkan pemerintah, akan tetapi Aripin Kepala Desa tidak bersedia mengangkat telpon genggam nya. (Red)
Reporter          ; Samjonews.com
Editor              ; Sdr
 
Top