Edisi
Senin 08//01/2018
BATAM.SAMJONEWS.com – PT.ASL Shipyard yang bergerak di bidang pengangukutan limbah (kotoran minyak), di duga tidak memiliki izin, dikarenakan jasa pengangkutan limbah B3 tidak sembarangan, pengangkutan limbah B3 harus mengantongin izin yang di keluarkan oleh Dirjen Perhubungan, dan masih banyak siyarat yang harus dipenuhi oleh pengusaha jasa pengangkutan limbah B3.



Guna mendukung terbitnya surat izin pengangkutan limbah B3 yang di maksud, setiap kendaraan yang dipakai untuk mengangkut limbah B3 diharuskan memiliki izin sebagai berikut, apabila pengangkutan limbah ada 10 kendaraan, maka seluruhnya harus diajukan izin nya, tahap pertama yang harus di urus adalah izin rekomendasi pengangkutan limbah B3 yang dikeluarkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup.


Yang perlu diperhatikan adalah kondisi truk yang akan di ajukan izin nya harus dalam kondisi layak jalan, Kir masih berlaku dan STNK masih hidup, selanjutnya truk harus di fhoto dan kondisi nya harus disesuaikan dengan syarat yang sudah ada, misalnya truk harus memiliki logo B3 dan ada cap atau nama perusahaan di badan truk, dibagian pintu harus ada logo dan nomor polisnya, di fhoto harus ada tampak samping kiri kanan.

Seperti yang terjadi pada Tanggal 22/12/2017, Polsek Batu Aji mengamankan 3 lori keren saat mengangkut limbah B3 (kotoran minyak) dari  PT ASL Tanjung Uncang menuju Kabil, di duga kuat ke 3 lori keren tersebut sudah biasa melakukan pengangkutan limbah tanpa mengantongi izin teransportir limbah B3. (tim amjoi)
Reporter              ; Samjonews.com
Reporter              ; Sdr

 
Top