Edisi 
30/12/2017
SERGEI.SAMJONEWS.com – Pendidikan  Serdang  Bedagai (SERGEI) butuh  perhatian  serius  pemerintah  pusat, dimana anak didik Sekolah Dasar (SD) mulai dari kelas 1 sampai kelas Vl belum bisa lancar membaca  maupun menghitung

Seperti yang sudah diberitakan media ini sebelum nya, SDN 106220 yang ada di Dusun V Pegatalan Desa Pematang Cermai Kec Tanjung Beringin Kab Sergai kota Medan,  bahwa mebeuller sekolah tersebut  sudah puluhan Tahun tidak pernah diganti dan sudah tidak layak dipungsikan untuk anak didik belajar.


Sesuai informasi yang di dapat awak media ini dari nara sumber yang dapat di percaya,  
beberapa bulan yang lalu SDN 106220 melakukan renovasi gedung yang tidak diketahui
Dari mana sumber dana dan berapa besaran dana yang digunakan untuk renovasi gedung sekolah tersebut, karena renovasi gedung tersebut tidak menggunakan papan bestek.

“beberapa bulan yang lalu sekolah SDN 106220 melakukan renovasi gedung, saya melihat ada pengiriman matrial, dan saya menayakan ini matrial dari mana dan saya sempat melihat nota matrialnya, ketepatan saya juga lagi membangun rumah, jadi saya melihat nota matrialnya jauh lebih mahal dari harga matrial yang saya belanjakan.


Nara sumber menambahkan, sebenarnya sekolah ini bukan gedungnya yang butuh di renovasi, akan tetapi yang sangat di butuhkan sekolah ini penggantian mebeuller, karena mebeuller sekolah ini sangat memprihatinkan, dan sekolah ini tidak memiliki kamarmandi, sering kali anak didik samapai berak di celana karena kamar mandi sekolah tidak berpungsi lagi, coba abang lihat saja kondisi Mebeuller sekolah ini, apakah ini layak untuk digunakan anak didik belajar, dan gedung sekolah inipun di renovasi akibat sudah di beritakan media ini beberapa bulan yang lalu, dari situ langsung turun anggaran untuk renovasi gedung. Bahkan tiang bendara yang sudah mau roboh tidak ada perhatian pihak sekolah untuk memperbaiki.

Andreas tokoh masyarakat mengatakan, apakah pemerintah pusat tidak ada perhatian terhadap Dusun V Pegatalan Desa Pematang Cermai ini, mengapa setiap tahun nya tidak pernah ada pembangunan ke desa ini, termasuk pemerintah tidak pernah ada perhatian untuk pendidikan di kampung ini, jadi wajar anak didik sampai kelas Vl tidak bisa lancar membaca, mestinya KPK juga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Kejaksaan Negeri Sergai sudah saatnya periksa pejabat Pemkab Sergai juga Kepala Dinas pendidikan Sergai juga Tumpak Panjaitan Kepsek SDN 106220. (Red)
Reporter            ; Samjonews.com
Editor                 ; Sdr
 
Top