BATAM,SAMJONEWS.com Dengan adanya terjadi transaksi jual beli lahan/tanah di Kampung Belimbing Sei Panas Kecamatan Bengkong, yang dilakukan oleh PT. Dharma Kemas Berganda (DKB) terhadap warga dengan harga jual lahan/tanah sebesar Rp 285.000/M2, tim media ini dari gabungan Asossiasi Media & Jurnalistik Online Indonesia (AMJOI) mencoba mendatangi ruang kerja Deputi lll BP.Batam bidang pengusahaan  sarana usaha  pada hari Rabu (01/11/2017).

Arif staf Deputi lll BP.Batam mengatakan, pak Eko Winaryo sedang ada kegiatan rapat, apakah abang semuanya sudah ada janjian sebelumnya dengan pak Eko, kalau mau minta ketemu atau wawancara langsung dengan beliau harus buat surat dulu, apa materi nya agar dibuat kan secara tertulis dan setelah surat itu kami terima nanti pertemuannya akan di jadwalkan, ucapnya.

Tentu sistem kinerja dan peraturan di BP Batam selama ini patut dipertanyakan terkait pengalokasian lahan kepada pihak perusahaan, apakah setiap perusahaan yang mendapatkan alokasi lahan diperbolehkan untuk diperjual belikan, lalu bagaimana sistem prosedur dan mekanisme nya serta ketentuan harga jual yang di berlakukan di BP Batam.(ss/amjoi)

 
Top