Edisi
Jumat 10/11/2017
BINTAN.SAMJONEWS.com Penny Iriana Masetio Ketua V pengurus YKI Pusat resmi mengukuhkan  Hj. Deby Maryanti,A.Md menjadi Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Bintan, pengukuhan berlangsung pada hari Kamis (9/11/2017) di Gedung Nasional Tanjung Uban dalam Acara yang diselaraskan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos.

Apri menyebutkan dalam sambutanya, pengukuhan baik dan memberikan apresiasi terhadap pengukuhan pengurus YKI Cabang Bintan, Dirinya mengatakan bahwa Yayasan sosial merupakan salah satu rumah harapan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami menyampaikan terimakasih sekaligus mengapresiasi atas dikukuhkannya Pengurus YKI Bintan. Yayasan ini dapat menjadi salah satu partner Pemerintah Daerah dalam mengoptimalkan program peningkatan kesehatan yang memang saat ini tengah gencar dilakukan. Selanjutnya, selamat kepada Ketua YKI Bintan beserta seluruh pengurus yang sudah dilantik. Semoga Yayasan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat kita" ujarnya.

Yayasan Kanker Indonesia (YKI) merupakan organisasi nirlaba yang bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan, khususnya dalam upaya penanggulangan kanker. Maraknya kasus kanker seperti kanker payudara, kanker serviks, kanker kulit melanoma, kanker darah atau leukimia dan sebagainya membuat YKI hadir dengan tujuan untuk mengupayakan penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif.

Deby mengungkapkan bahwa dirinya bersama pengurus lainnya siap mengemban amanah yang telah diberikan. Ditambahkannya juga bahwa keberhasilan YKI Bintan ke depannya dalam memberikan manfaat pada masyarakat, tidak hanya bergantung pada dirinya, melainkan koordinasi antar pengurus dan pihak-pihak lain lah yang harus dioptimalkan.

Sementara itu, kepala dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten bintan drh kartini mengatakan bahwa pencanangan kampung kb disetiap kecamatan terus dilaksanakan, kegiatan kampung kb juga dilakukan kegiatan berupa pelayanan kb gratis bagi semua metode kontrasepsi serta pelayanan pemeriksaan iva ( inspeksi visual asam asetat ).
” tahun 2017 kita targetkan setiap kecamatan satu kampung kb, sehingga total target 11 kampung kb yang kita ingin wujudkan di kabupaten bintan ” tutupnya. (hms)

 
Top