Jumat 20/10/2017

BATAM,SAMJONEWS.comSerikat Buruh SBSI kembali mendatangi PT.Startmara Pratama Jumat (20/10/2017) dimana sebelum nya demonstrasi yang dilakukan serikat buruh SBSI Kamis (19/10/2017) pihak perusahaan telah berjanji akan memberikan jawaban terkait nasib buruh yang di PHK sepihak pada hari jumat (20/10/2017) sekitar pukul 10 wib (hari ini)

Dari pantauan awak media ini dilapangan, sekitar pukul 15;00 wib para pekerja yang tergabung dalam serikat SBSI masih bertahan untuk menunggu kepastian maupun jawaban serta penyelesaian hak – hak karyawan yang selama ini telah diabaikan oleh pihak perusahaan.

Pihak perusahaan sudah  membohongi para pekerja, Faisal HRD perusahaan menjanjikan akan memberikan jawaban terkait nasib buruh yang di PHK sepihak pada hari ini jam 10 wib, akan tetapi pihak perusahaan meminta waktu 10 hari lagi, dengan alasan pimpinan perusahaan sedang berada di Cina.
“Kalau juga pihak  perusahaan dalam 10 hari ini belum juga ada etikad baik, para karyawan akan tetap melakukan unjuk rasa sampai tuntutan mereka dipenuhi oleh pihak perusahaan. Jelas Jonner Sirait

Sebelum nya, Faizal dari pihak perwakilan perusahaan mengatakan Kamis (19/10/2017)   Tuntutan yang disampaikan itu sudah kami terima, dan ini berkaitan dengan perusahaan, kalau saya terus terang tidak bisa memutuskan pada hari ini mungkin besok akan kita lanjuti dan beritahu sekitar pukul 10.00 WIB “ ucap Faizal.

Sementara Rudi  Kepala Disnaker kota Batam mengatakan, bahwa kami sudah bicara diatas bersama pak Firdaus dari kepolisian, Disnaker bersama pihak perusahaan membicarakan hal ini, jelas saya lihat ada beberapa masalah, tidak akan selesai kalau begini saja, biar pihak management membicarakan ini dengan pihak komisaris dan tidak mungkin selesai hari ini.

“ Jadi untuk besok mari kita lanjuti, mudah – mudahan ada etikad baik dari pihak perusahaan untuk menyelesaikan semua ini “ ucapnya didepan para buruh.(amjoi/red)
 
Top