Rabu 04/10/2017
BINTAN,SAMJONEWS.com Bupati Kabupaten Bintan, H Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan, melalui terwujud nya 2 investasi akan menyerap ribuan tenaga kerja di pemerintahan Bintan Tahun 2018
Ia sangat optimistis atas terbukanya ribuan lapangan kerja melalui akan terwujudnya 2 investasi tersebut. Realisasi penyerapan tenaga kerja itu, seiring dengan perkembangan progres Bandara Bintan Aviation Investment (BAI) yang dibangun Group Gallant Venture Ltd (GVG) di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) dan juga Kawasan Ekonomi Khusus Bintan di Galang Batang, yang dikelola oleh PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) .
“Tahun 2017 ini, kita mendatangkan beberapa investor pariwisata. Tahun 2018 – 2019 disamping sektor pariwisata , kita optimistis akan mewujudkan 2 investasi skala besar dengan serapan ribuan tenaga kerja baik di Bandara Busung dan juga Kawasan Galang Batang,” katanya di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (4/10). Siang.
Menurutnya, hingga saat ini perkembangan progress kedua investasi tersebut berjalan dengan baik. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga terus menjalin komunikasi ke pemerintah pusat, untuk segera merealisasikan kedua investasi tersebut.
” Kita terus melakukan komunikasi ke Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, juga sudah kita instruksikan untuk menjalin komunikasi dan regulasi terkait penerimaan tenaga kerja dengan memprioritaskan pekerja lokal nantinya,” ujarnya.
Untuk diketahui, kata Apri bahwa, pembangunan Smelter di lokasi lahan KEK ( Kawasan Ekonomi Khusus ) Galang Batang dengan luas sekitar 2.500 hektare ini, sudah dikunjungi oleh Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) beberapa pekan waktu lalu dan hanya tinggal menunggu keputusan Presiden.
Sedangkan Bandara Busung yang menjadi Bandara Swasta di Indonesia, dengan landasan pacu sekitar 3,8 Km ini, katanya, sudah mendapatkan proses perijinan dari Pemerintah Pusat. (ZAL/MCBintan).


 
Top