Rabu/10/2017
Purba Robet Sianipar Deputi lV BP Batam
BATAM,SAMJONEWS.comMasyarakat Batam sangat menyayangkan perpindahan Deputi  IV BP Batam, yaitu bapak Purba Robet Sianipar, beliau sosok pejabat yang patut diteladani oleh pejabat lain nya, beliau juga selalu tanggap dengan keluhan masyarakat dan selalu meluangkan waktunya terhadap siapa saja untuk bertemu dan berdialog diruang kerjanya apalagi membahas terkai asset Batam meskipun itu diluar jam kerja. 

Purba Robet Sianipar saat melakukan perbincangan dengan media (Amjoi group) diruang kerjanya beberapa waktu yang lalu mengatakan, kami ditugaskan pemerintah pusat untuk melakukan pembenahan terkait kinerja di BP Batam supaya semakin membaik
.
“ Saya sendiri membidangi Deputi IV khususnya menangani asset BP Batam, jika ada yang mau dipertanyakan silahkan saja “ ucap beliau.

Dalam pertemuannya dengan Asossiasi Media & Jurnalis Online Indonesia (Amjoi Group) sempat melakukan pembahasan terkait pengalokasian lahan kepada pengusaha yang kerap diperjual belikan kepada masyarakat dengan harga tinggi, dengan tegas beliau mengatakan, itu tidak diperbolehkan, ucapnya lagi.

“ Jika benar pihak perusahaan menjual lahan kepada masyarakat, apa landasan hukumnya “ tanya beliau

Beliau lagi menambahkan kalau masalah lahan dibidangi oleh Deputi III BP Batam, dan tentunya itu juga adalah bagian dari asset BP Batam,tuturnya.

Sementara Pandiangan warga Kampung Belimbing merasa kaget ketika mendengar kabar bahwa bapak Purba Robet Sianipar akan pindah tugas dan digantikan dengan pejabat yang baru.

“ Kami sebagai masyarakat kota Batam khususnya warga Kampung Belimbing sangat menyayangkan sikap pemerintah pusat terlalu cepat melakukan pergeseran jabatan di BP Batam, padahal bapak Purba Robet Sianipar adalah seorang sosok pejabat publik yang mudah ditemui,ucapnya dengan nada kesal.

Beliau juga menambahkan, bahwa sebelumnya warga Kampung Belimbing pernah berharap dengan keberadaan bapak Purba Robet Sianipar di BP Batam dapat menjadi corong untuk menyampaikan aspirasi warga kepada Deputi III BP Batam terkait harga jual lahan Rp.285.000m2 ,- s/d Rp.700.000m2 yang dijual oleh perusahaan kepada masyarakat.Harapan kami dengan kepergian beliau siapa pun pejabat baru nantinya semoga mau mendengarkan keluhan masyarakat khususnya warga Kampung Belimbing, ucap Pandiangan lagi.(ss/amjoi)

 
Top