Kamis 05/10/2017
BATAM, SAMJO NEWS.com – Aksi penyeludupan barang illegal melalui laut seputaran Kepri khususnya Batam terlihat semakin merajalela. Dari pantauan dan investigasi awak media  ini, di setiap pelabuhan yang berada di wilayah Batam, aksi penyeludupan tidak dapat di hentikan, adanya dugaan keterlibatan oknum – oknum tertentu.

Sabtu (30/09/2017) awak media ini melakukan investigasi di pelabuhanTelaga Punggur, menemukan satu unit  mobil lory warna kuning asal jambi dengan Nopol BH 8424 ZU  yang bagasi barang sudah di bungkus dengan rapi pakai terpal, tiba tiba masuk satu unit mobil box warna putih logo Samsung dengan Nopol BP Bottom of Form9241 DE yang datang dari Batam bermuatan penuh barang elektronik dan langsung dengan cepat memindahkan barang elektronik tersebut ke lory yang sudah dibungkus dengan terpal tanpa adanya pemeriksaan petugas Bea dan Cukai (BC).

Saat awak media ini bertanya kepada petugas BC”  berinisial F, mengapa mobil box warna putih BP 9241 DE yang bermuatan penuh barang elektronik seperti TV, Kulkas, mesin muci dll, masuk kepelabuhan Telaga Punggur  dan langsung menempel Lori warna kuning dengan Nopol BH.8424 ZU dan langsung memindahkan barang elektronik tanpa adanya pengawasan pihak BC.

“ saya hanya bertugas  sebagai pengawasan, itu barang lengkap dokumen nya, kalau abang mau konfirmasi, silahkan ke Batu Ampar saja, karena itu urusan Pabean ungkap F langsung meninggalkan awak media ini sepertinya menghindari pertanyaan berikut nya.

Sementara Raden Evy Kabid Humas BKLI KPU Bea dan Cukai Batam saat dikonfirmasi awak media ini melalui WhatsApp milik nya Kamis (05/10) tidak bersedia memberikan komentar alias (bungkam), kuat dugaan permainan penyeludupan keluar masuk nya barang dari Batam khususnya pelabuhan Telaga Punggur adanya kordinasi dengan pejabat BC Batam. (jck/red)
Sumber            : Jeck P
Editor               : Sdr


 
Top