Senin 02/10/2017
BATAM.SAMJONEWS.com – Dugaan kuat, Pembuangan limbah yang dilakukan PT.Techno Indonesia perusahaan yang memproduksi minyak eksport di daerah Kabil di beackingi Dendi Purnomo Kepala Dinas kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Batam, Alasannya adanya pembiaran, PT. Techno Indonesia membuang limbah cair puluhan ton diarea parit perusahaan tersebut yang mengarah kelaut menuju kampung Panau Kabil- Batam.
Pada saat tim media ini mendatangi pihak perusahaan untuk konfirmasi terkait pemberitaan keberadaan limbah  tersebut, sangat di sayangkan pihak manejemen tidak dapat ditemui, hingga berita ini di update tidak ada keterangan lebih lanjut dari pihak perusahaan.
Dendi Purnomo sebagai Kepala Dinas yang berurusan dengan lingkungan juga enggan memberi keterangan lebih lanjut terkait kerusakan lingkungan hidup darat maupun kelautan akibat limbah ini. melalui WA dendi membalas pertanyaan media ini dengan “akan dicek dulu”.
Sepekan berlalu, Dendi maupun pihak perusahaan terus dihubungi media ini untuk konfirmasi, terkesan bungkam dan seolah-olah mengelak untuk menutupi sesuatu yang “bau” terkait limbah tersebut.
Timbul keresahan, biota laut maupun area darat diputaran kabil yang berdekatan dengan perusahaan tersebut diduga sudah mengandung limbah berat.
Jumat 29/9, pihak secutity perusahaan sebagai penyampai pesan kepada menajement perusahaan dihubungi melalui teleponnya mengatakan, bahwa pesan para awak media sudah disampaikan kepada perusahaan dan berjanji akan menghubungi para awak media untuk wawancara. (AMJOI).
Reporter           ; Gamal P

Editor               ; Sdr
 
Top