Selasa 17/10/2017
BINTAN.SAMJONEWS.com – Menjelang akhir Tahun cuaca sedang tidak bersahabat disertai hujan turun lebatg, membuat nelayan Kabupaten Bintan kesulitan untuk melaut, dan kesulitan nelayan untuk melaut menjadi perhatian Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengunjungi nelayan dan menghimbau agar para nelayan di Kabupaten Bintan untuk ekstra waspada saat melaut. Himbauan tersebut dilontarkannya mengingat triwulan menjelang akhir Tahun.

 “ Kita minta mereka waspada terhadap keadaan cuaca sekarang ini. Kalau turun melautpun lihat situasi, karena cuaca menjelang akhir tahun biasanya tidak menentu. Ini yang perlu kita sampaikan untuk keselamatan bersama, " ujarnya. 

Selain hal tersebut, dirinya juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bintan juga akan menyerahkan sejumlah bantuan kapal kepada seluruh nelayan se Kabupaten Bintan. Bantuan Kapal Kayu dengan kapasitas 2-3 Gross Tonnage (GT) akan diserahkan kepada nelayan berikut Fiber Box. 

" Pemberian Bantuan Kapal ini merupakan dukungan penuh Pemerintah  Daerah terhadap Para Nelayan di Kabupaten Bintan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bintan Fachrimsyah saat dihubungi , Senin pagi (16/10) mengatakan bahwa sebanyak Lima Puluhan Unit Kapal dengan Berbagai Ukuran, direncanakan dalam waktu dekat akan diserah terimakan oleh Bupati Bintan kepada nelayan. Kapal yang diperuntukkan kepada Nelayan tersebut akan disalurkan melalui Kelompok Nelayan, yang diharapkan nantinya dapat membantu para Nelayan dalam kegiatan Penangkapan Ikan ,dimana hal ini erat kaitannya dengan Kondisi Geografis Kabupaten Bintan yang memiliki banyak  kawasan perairan.

" Ini untuk mendukung para nelayan dalam meningkatkan penghasilannya, dengan anggaran APBD sekitar 6,2 Milyar Rupiah untuk menyiapkan seluruh  bantuan kapal, fiber box dan juga alat tangkap, " tutupnya.

MDC

 
Top